SISWI SMA N 3 BOYOLALI TEMBUS SEBAGAI ANGGOTA PASKIBRAKA PROV. JATENG

[sman3boyolali.sch.id, Rab, 22/06/22] Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SMA N 3 Boyolali (Smaga). Kali ini di ajang  Seleksi Paskibraka Provinsi Jawa Tengah 2022. Adalah Claritha Nasywa Nur R. yang merupakan putri dari bapak Sunyoto dan ibu Indah Qoriah kelas X MIPA 6 berhasil lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah.

Seleksi Anggota Paskibraka Jawa Tengah merupakan agenda tahunan yang bermula dari seleksi tingkat sekolah hingga seleksi tingkat kabupaten untuk mewakili putra-putri perwakilan Boyolali. Terkait persiapan dalam mengikuti seleksi kabupaten, Claritha mempersiapkan diri dalam latihan PBB, pengetahuan, kemampuan berbahasa inggris, dan kesenian.

Setelah mengetahui lolos seleksi kabupaten, Claritha merasa bersyukur karena bisa mewakili Kabupaten Boyolali sebagai Putri Paskibraka dan mengusung nama baik SMA N 3 Boyolali. “Perjuangan saya tidak hanya sampai disini, saya masih harus megikuti seleksi di tingkat provinsi bulan Mei karena hanya satu saja nantinya yang akan dapat bertugas di tingkat provinsi Jawa Tengah sebagai perwakilan kabupaten Boyolali”, ungkap Claritha. Proses latihan yang gigih dan tak kenal rasa lelah. Akhirnya perjuangan pun membuahkan hasil dengan terpilihnya Claritha sebagai Paskibraka Provinsi Jaswa Tengah Tahun 2022.

 

#Smaga_Berdikari

Share

Leave comment