Dies Natalis of Our Proudest SMAGA

Sungguh meriah peringatan HUT SMA Negeri 3 Boyolali kali ini. Acara yang dilaksanakan pada 3 November 2022 dengan nama “Pentagama : Recommit Together To Venture Soulfully” atau disingkat RECTOVERSO. Dies Natalis tahun iniengusung tema alam dengan jerapah buatan Resha Aufar siswa XII MIPA 3. Yang diberi nama Sumbul sebagai maskot dari perayaan ulang tahun Smaga kali ini.

Persembahan tari-tarian dari ekstrakulikuler seni tari di antaranya topeng ireng, tari adem, dan tari kipas sebagai penyambutan tamu undangan berhasil menjadikan pembukaan acara kali ini tampil meriah dan memukau para tamu undangan. Pemukulan gong oleh Bapak Dr.Sadimin, S.Pd., M.Eng. dan Bapak Bambang Prihantoro, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah menjadi penanda dimulainya perayaan hari ulang tahun Smaga yang ke-33.

Para guru juga tidak mau kalah. Bapak dan Ibu guru ikut serta memeriahkan HUT ini dengan penampilan Band Jadoel mereka, dengan lagu-lagu milik Koesplus. Penampilan dari ekstrakuliler teater dikemas dengan konsep yang begitu menarik dan berani. Band kebanggaan Smaga juga berhasil menyemarakkan suasana, terutama dengan membawakan lagu-lagu yang sedang booming.

Sore itu, Aftershine memperdengarkan 9 lagu andalannya yang sudah dikenal. Salah satunya yaitu ‘Tekan Semene’. Kata Hassan vokalis dari Aftershine, lagu ini mengisahkan “Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, dan kita tidak tahu kapan perpisahan itu terjadi. Tetapi, ketika kita tersakiti, kita juga harus tahu kapan harus berhenti dan berpisah.” Lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi penulis lagu.

Konser Aftershine yang diadakan di lapangan basket Smaga ini menjadi penutup jalannya acara. Meskipun hari sudah sore dengan langit mendung disertai hujan rintik-rintik, tidak menghalangi penonton terutama siswa untuk bernyanyi dan berjoget dengan gembira.

(Gabriella_XII MIPA-1, Octavia_XII MIPA-1)

Share

Leave comment