SMAGACUP

Organisasi MPK/OSIS SMA Negeri 3 Boyolali akhirnya kembali menggelar even tahunan Smagacup setelah 2 tahun ditiadakan. Even ini merupakan bagian dari perayaan HUT SMA Negeri 3 Boyolali ke-33. Smagacup digelar di Gor Sepuran. Even Smagacup yang berupa turnamen futsal ini diikuti oleh 32 tim dari total 32 sekolah sekaresidenan Surakarta.

Smagacup dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 hingga Minggu, 23 Oktober 2022 kemarin. Even ini berhasil mengantarkan SMA Negeri 1 Ceper sebagai Juara Pertama setelah melewati 4 babak. SMA Negeri 1 Ceper berhasil mengalahkan SMA Negeri 2 Boyolali dengan perolehan skor  2-0.

Kapten tim SMA Negeri 1 Ceper mengatakan bahwa lawan yang dihadapinya kali ini cukup bagus dan sulit untuk dikalahkan dalam permainan. “Lumayan bagus (karena) susah dan sulit (untuk dikalahkan),” ucap Dicky, kapten tim SMA Negeri 1 Ceper ketika diwawancarai salah satu tim jurnalistik Smaga sore itu.

Even Smagacup ini juga turut serta memberikan apresiasi dengan memberikan piala best player kepada salah satu pemain yang telah melakukan permainan dengan baik selama pertandingan. Piala tersebut diberikan kepada Yahya Maulana dari SMA Negeri 1 Ceper yang telah melakukan permainan dengan baik selama pertandingan berlangsung.

Even Smagacup ini juga memberikan penghargaan kepada para suporter yang telah tertib melaksanakan peraturan dari panitia selama pertandingan berlangsung. Suporter yang berhasil memperoleh piala best suporter ini berasal dari SMK Bhinneka Karya Simo.

“Meski pemainnya tidak menang yang penting best suporter bisa mengangkat nama Bhinneka Karya Simo,” ucap salah satu perwakilan suporter dari SMK Bhinneka Karya Simo ketika diwawancara.

Selain itu ada juara kedua yang diraih oleh SMA Negeri 2 Boyolali dan juara ketiga yang diraih oleh MAN 1 Boyolali serta SMA Negeri 1 Surakarta. Even Smagacup ini diharapkan mampu menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antarsekolah dan mewujudkan keakraban siswa antarsekolah dalam rangka menciptakan prestasi, serta menjaring bakat-bakat siswa dalam bidang olahraga, terutama futsal.

(Lidya_XI MIPA 4)

Share

Leave comment