UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Jumat, 28 Oktober 2022 SMA Negeri 3 Boyolali melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf tata usaha SMA Negeri 3 Boyolali serta mahasiswa PLP dari UNS dan mahasiswa PPG dari UMS. Adapun yang menjadi pembina upacara adalah Bapak Bambang Prihantoro, S.Pd, M.M. selaku Kepala Sekolah.

Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 yang bertema “Bersatu Bangun Bangsa” ini memberikan pelajaran kepada kita tentang cara menyikapi perbedaan. Sejarah telah membuktikan bahwa himpunan pemuda waktu itu telah menjadi tombak kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Tema kali ini memberikan makna yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati, yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda SMA Negeri 3 Boyolali dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dilaksanakan dengan hikmat oleh seluruh peserta upacara. Para siswa mengenakan pakaian pramuka, sedangkan bapak ibu guru dan staf tata usaha memakai pakaian adat daerah. Petugas upacara saat itu adalah Paskibraka SMA Negeri 3 Boyolali Adhiyodha Paksindra yang mengenakan pakaian seragam serba putih. Melalui upacara Sumpah Pemuda diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat membangun bangsa dan negara Indonesia.

(Ridwan Alwie_XII MIPA-4, Maya_XI MIPA-1)

Share

Leave comment