SISWA PENDATANG BARU SMAN 3 BOYOLALI BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA LOMBA PIDATO DUA BAHASA DALAM AJANG VIRTUAL FESTIVAL SENI PELAJAR JAWA TENGAH (VESPA 2022)

[sman3boyolali.sch.id, Kamis, 21/04/2022] Ajang VESPA 2022 yang diadakan oleh Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menjadi saksi prestasi baru SMA Negeri 3 Boyolali di bidang lomba pidato dua bahasa. VESPA 2022 diikuti oleh 193 peserta dari seluruh Jawa Tengah yang terbagi menjadi delapan cabang lomba, yaitu lomba pidato dua bahasa, video inspiratif, tari garapan, solo vokal, baca puisi, baca berita, musik akustik, dan rebana. VESPA 2022 dilaksanakan secara online pada 19 Maret hingga 9 April 2022 dan malam awarding pada 16 April 2022.

 

Malam awarding itu menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi Leyga Aura Putri Ardiansyah, siswi SMA Negeri 3 Boyolali dari kelas XI MIPA 5, yang menjadi juara pertama pada bidang lomba pidato dua bahasa. Pembacaan juara oleh MC pada malam awarding yang lantang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Leyga.

“Juara pertama, lomba pidato dua bahasa, selamat kepada SMA Negeri 3 Boyolali!” begitulah MC malam awarding mengumumkan kejuaraan. Malam awarding bisa dilihat secara online di channel youtube resmi Unwahas, unwahasTV, pada 16 April 2022 pukul 9 malam.

 

Sedikit bercerita tentang pengalamannya, Leyga dibina oleh beberapa guru SMA Negeri 3 Boyolali, terutama guru bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Leyga juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk guru yang telah membantunya dalam membuat teks pidato, merekonstruksi intonasi dan kebahasaannya, juga yang telah memberikan like dan komentar pada videonya di channel youtube Unwahas. Leyga juga senang, banyak teman yang mau memberikan dukungan kepadanya dalam bentuk like dan komentar. Karena dalam ajang ini, like dan komentar menjadi nilai tambahan bagi peserta.

Kejuaraan ini membuat Leyga mendapatkan beberapa hal, seperti uang pembinaan, medali emas, sertifikat, dan beasiswa Unwahas berupa potongan biaya pendidikan sebesar 40% selama 4 semester apabila Leyga akan melanjutkan kuliah ke Unwahas. Total hadiah  keseluruhan adalah 16 juta rupiah.

Share

Comment on "SISWA PENDATANG BARU SMAN 3 BOYOLALI BERHASIL MERAIH JUARA PERTAMA LOMBA PIDATO DUA BAHASA DALAM AJANG VIRTUAL FESTIVAL SENI PELAJAR JAWA TENGAH (VESPA 2022)"

  1. Vinsen

    sukses selalu Leyga Aura Putri Ardiansyah, semangat !

Leave comment