SISWA SMAN 3 BOYOLALI BERHASIL MERAIH JUARA III ATAU WAKIL II MAS DUTA WISATA BOYOLALI TAHUN 2022

[sman3boyolali.sch.id, Sel, 12/04/22] Nova Eka Ardiansyah berhasil meraih Juara III atau Wakil II Mas Duta Wisata Boyolali tahun 2022. Pencapaian tersebut berhasil ia peroleh melalui proses yang selektif di ajang pemilihan Mas Mbak Boyolali tahun 2022. Nova dan teman seperjuangannya dari SMA N 3 Boyolali (Cahyo, Raditya, Leyga, Elenna dan Griselda) mengikuti tahapan seleksi di ajang tersebut. Proses seleksi berlangsung dengan ketat, mulai dari tes tertulis, wawancara dan unjuk bakat.  Nova membawakan lagu Bengawan Solo versi pop-tradisional dengan sedap pada saat unjuk bakat. Teman seperjuangannya dari SMA N 3 Boyolali juga menampilkan bakat menawan mulai dari tari daerah hingga pencak silat.

Dari 130 peserta yang mengikuti seleksi, dipilih 10 pasang mas mbak untuk menjadi finalis. Salah satu finalis yang terpilih adalah Ananda Nova yang akan menjalani karantina bersama finalis lainnya dari kalangan pelajar hingga seorang Dokter Hewan. Karantina pelatihan mas mbak berlangsung di Front One Airport Hotel, Boyolali pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2022. Proses penilaian finalis, dilakukan sejak karantina hingga acara malam penobatan Mas Mbak Boyolali tahun 2022. Malam penobatan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2022 pukul 19.00 WIB bertempat di Alun-alun Lor Boyolali. Bupati Boyolali dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Boyolali turut hadir pada acara tersebut.

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Nova berhasil melaju menjadi 5 besar dan berkesempatan menjawab pertanyaan seputar perkembangan pariwisata di Boyolali dengan lantang dan berbobot. Hal tersebut menjadi modal besar Ananda Nova untuk meraih gelar juara. Hingga pada akhirnya, Nova berhasil meraih juara tiga atau Wakil II Mas Duta Wista Boyolali tahun 2022. Ananda Nova akan siap berkontribusi menjadi bagian dari Boyolali Tourism Recovery through Digital Transformation untuk kemajuan pariwisata Kabupaten Boyolali. Salam pariwisata.

Terima kasih doa dan dukungannya Bapak Kepala Sekolah, Bapak-Ibu Dewan Guru, Karyawan-Karyawati dan seluruh siswa SMA Negeri 3 Boyolali, sehingga dapat mengantarkan Ananda Nova meraih gelar juara di ajang Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali tahun 2022.

 

Boyolali, 12 Juli 2022

Tim Pembina Mas Mbak SMA N 3 Boyolali

Share

Leave comment