SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS OSIS-MPK MASA BAKTI 2022-2023

Pada hari Senin, 26 September 2022 SMA Negeri 3 Boyolali telah melaksanakan pelantikan pengurus OSIS-MPK SMA Negeri 3 Boyolali masa bakti. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Bambang Prihantoro,S.Pd.,M.M. selaku kepala sekolah. Dengan disaksikan oleh seluruh guru dan staf beserta para siswa SMA Negeri 3 Boyolali, Bapak Bambang Prihantoro, S. Pd., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus OSIS-MPK masa bakti atas kinerjanya selama satu tahun periode kepengurusan. Dalam sambutannya, Bapak Kepala SMA Negeri 3 Boyolali menyampaikan semangat mengemban amanah kepada para pengurus sebagai orang-orang pilihan, pelopor ujung tombak kebaikan. Acara dilanjutkan dengan pengucapan janji oleh para pengurus baru sebelum resmi dilantik.

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Reorganisasi pengurus OSIS-MPK
  2. Membentuk kepengurusan yang baik dan berwawasan luas.
  3. Menanamkan disiplin dan tanggung jawab terhadap hal yang mereka jalankan.
  4. Mengembangkan rasa kerjasama dan kebersamaan sesama anggota OSIS-MPK sebagai upaya untuk menggalang persatuan dan kesatuan generasi muda.

Dengan kegiatan ini diharapkan, pengurus OSIS-MPK masa bakti, dapat terfasilitasi dalam mendorong kemampuan dan kreativitas siswa di SMA Negeri 3 Boyolali dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi aktivitas siswa dalam menumbuhkembangkan kemandirian serta berperan membantu membentuk karakter sesuai profil pelajar pancasila. Selain itu, juga dapat menjadi wahana interaksi dalam merekatkan perbedaan dan membangun kekompakan semangat kekeluargaan antar pengurus OSIS. Disamping itu, juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-teman dan lingkungan masyarakat.

(Haqi_X-3, Lidya_XI MIPA-4, Amanda_XI MIPA-6)

Share

Leave comment