Meriahnya HUT RI ke-78 di SMA N 3 Boyolali

Pada Kamis 17 Agustus 2023, SMA Negeri 3 Boyolali mengadakan kegiatan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Upacara yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 Boyolali tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik, guru, serta staf dan karyawan.

Pasukan paskibra SMA Negeri 3 Boyolali turut memeriahkan upacara hari kemerdekaan Indonesia dengan penampilannya sebagai pasukan pengibar bendera. Kegiatan ini merupakan momen yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh peserta upacara. Pasalnya, kegiatan tersebut hanya dapat disaksikan sekali dalam setahun, yaitu saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Selain kegiatan upacara, diadakan juga banyak perlombaan bagi para peserta didik. Perlombaan tersebut antara lain lomba estafet balon, sepak bola corong, estafet sarung, dan lain lain. Para peserta didik sangat antusias dalam kegiatan perlomaan ini, bahkan para guru turut serta memeriahkan acara ini dengan mengikuti salah satu lomba.

Kegiatan pada hari itu ditutup dengan kegiatan apel serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Dengan kegiatan perlombaan ini diharapkan seluruh peserta didik dapat mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaaan Indonesia. Semangat berjuang dan pantang menyerah merupakan contoh sikap yang mencerminkan para pahlawan. Maka dari itu diadakan kegiatan lomba ini untuk mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan.

Mellysha Indri XI-3

Share

Leave comment