SISWA SMA NEGERI 3 BOYOLALI PERAIH JUARA I LOMBA MENULIS PUISI TINGKAT SMA/SMK/MA SE-SOLORAYA

[sman3boyolali.sch.id, Selasa, 17/05/2022] Ajang 2022 yang diadakan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menjadi saksi prestasi baru bagi SMA Negeri 3 Boyolali di bidang lomba puisi tingakat SMA/SMK/MA.  Lomba ini dikhususkan bagi siswa kelas XII. Tema lomba adalah “Menyongsong Masa Depan di Masa Pandemi “. Lomba Menulis Puisi 2022 ini  dilaksanakan secara online pada 20 Februari sampai dengan 30 Maret  2022. Ajang lomba ini  diikuti oleh 20 peserta dari seluruh Siswa SMA/SMK/MA se-Soloraya. Pengumuman hasil lomda disampaikan pada 10 April 2022 melalui instagram dan grup whatsapp peserta lomba.

Tanggal 10 April 2022 menjadi pengalaman   mengesankan bagi Alya Fairunnisa, siswi SMA Negeri 3 Boyolali dari kelas XII IPS-2. Ia menjadi juara pertama pada lomba menulis puisi.  Ini merupakan surprise bagi Alya. Alya mengaku bahwa dirinya kurang persiapan dalam mengikuti lomba ini karena harus persiapan untuk mengikuti ujian sekolah. Hanya satu hari proses penulisan puisi yang dilakukan Alya. Namun, ternyata puisi Alya yang terbaik di antara peserta yang lain. Dewan juri  memilih Alya Fairunnisa saebaagi Juara I.

Dalam lomba Alya juga didampingi oleh beberapa guru SMA Negeri 3 Boyolali, terutama guru bahasa Indonesia. Alya mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah membantu dalam menyusun teks puisi, mengonstruksi kalimat, dan kaidah kebahasaannya. Alya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa atas keberhasilannya. Alya juga senang banyak teman yang mau memberikan dukungan kepadanya.

       Dari Kejuaraan tersebut, Alya mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya uang pembinaan, piala, sertifikat, dan buku Antologi Puisi Pelajar hasil karya para peserta lomba yang diterbitkan oleh anggota Ikatan Penerbit Indonesia. Selamat dan sukses selalu buat Alya Fairunnisa, semoga semakin sukses ke depannya. Aamiin.

Share

Leave comment