Keseruan Sagafest Classmeeting 2023

Classmeeting adalah kegiatan yang dilakukan setelah ujian akhir semester sebagai ajang penyaluran bakat dan kreativitas peserta didik. Kegiatan ini melibatkan berbagai perlombaan antar kelas. Classmeeting memiliki tujuan dan manfaat yang positif bagi siswa, guru, dan sekolah. Setelah siswa siswi SMAN 3 Boyolali menyelesaikan ujian semester genap, MPK/OSIS SMA N 3 Boyolali mengadakan classmeeting pada bulan juni 2023 yang bertajuk SAGAFEST 2023 atau Smaga Gathering Festival 2023.

Pada Hari Senin, 19 Juni 2023 hingga Rabu, 21 Juni 2023 berbagai perlombaan dilaksanakan dengan meriah dan penuh antusiasme dari pesrta didik serta para guru SMAN 3 Boyolali. Berbagai perlombaan yang diadakan pada classmeet tahun ini di antaranya yaitu Lomba Volly, Estafet Taprali, dan Pelantikan Dimas Diajeng SMAN 3 Boyolali. Serta diadakan Market Day yang bertujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan siswa. Pada Market Day terdapat stand-stand dari setiap kelas yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman yang dibuat sendiri oleh para siswa. Selain itu, terdapat penampilan P5 oleh kelas 10, Penampilan Smaga Band dan karawitan yang menghibur para siswa dan guru.

Setelah berlangsungnya berbagai kegiatan, classmeeting tahun ini ditutup dengan rangkaian acara yaitu Cat Walk dan speech oleh Dimas Diajeng. Kemudian dilaksanakan pengumuman kejuaraan dari setiap nomor perlombaan. Pada ajang classmeeting SMAN 3 Boyolali tahun ajaran 2023/2024 diharapkan dapat menggali potensi dan kreativitas siswa baik di bidang akademik maupun non-akademik.

                                                            Faradilla Aulia K & Lidya Nur Laily (XII MIPA 4)

Share

Leave comment