Sosialisasi PPDB Prov Jateng 2021

Hari ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengadakan sosialisasi PENYELENGGARAAN PPDB PADA SMA & SMK NEGERI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN AJARAN 2021/2022

Berdasarkan sosialisasi tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah akan membuka pendaftaran PPDB SMA, SMK dan SLB 2021 pada bulan Juni mendatang. Berdasarkan jadwal tentatif yang diberikan, Pendaftaran PPDB SMA akan dibuka pada 21 Juni 2021.
Proses pendaftaran PPDB Jateng 2021 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB rencananya dibuka secara online via laman ppdb.jatengprov.go.id.
Ketentuan mengenai PPDB Jateng 2021 sudah diatur dalam Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 7 Tahun 2021. Pergub Jateng tersebut telah ditandatangani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 10 Mei lalu. Pergub ini mengatur PPDB SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jawa Tengah pada 2021. Khusus terkait SLB, pergub itu mengatur PPDB 2021 untuk Sekolah Luar Biasa di jenjang TKLB, SDLB, SMPLB, dan SMALB.
Mengutip pasal 9 Pergub tersebut, dinyatakan bahwa, “Pendaftaran PPDB dilaksanakan secara daring oleh masing-masing calon peserta didik sesuai persyaratan dan tata cara yang ditetapkan.”
Pemprov Jateng, sesuai dengan ketentuan dalam pasal 7 Pergub Nomor 7 Tahun 2021, mengagendakan pengumuman pendaftaran PPDB bakal dilaksanakan paling lambat bulan Mei.

Jalur Pendaftaran PPDB Jateng 2021

Pergub Jateng Nomor 7 Tahun 2021 mengatur bahwa jalur pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2021 ada empat. Keempatnya ialah jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, serta jalur prestasi.

Untuk rincian sosialisasi tentang PPDB Jateng 2021 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB dapat dilihat pada file berfikut:

Share

Leave comment