KESERUAN JAMBORE ANAK IV 2022 SMA NEGERI 3 BOYOLALI

Apa itu jambore anak? Jambore anak merupakan pertemuan dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan oleh Kwartir ranting hingga nasional. Namun jambore anak yang akan kita bahas kali ini merupakan pertemuan anak dalam bentuk perkemahan yang diselenggarakan oleh Forum Anak Boyolali di bawah naungan DP2KBP3A dan diikuti oleh Anak SMP dan SMA se-Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 21 Juli 2022 sampai hari Sabtu, 23 Juli 2022 bertempat di Kebun Raya Indrokilo, Butuh, Mojosongo, Boyolali.

Pada Jambore anak ini, para peserta mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya rekreatif dan edukatif. Kegiatan tersebut bersifat menghibur, tetapi masih tetap mengandung unsur mendidik di dalamnya. Kegiatan yang dilakukan pada jambore tersebut antara lain talkshow, debat, permainan tradisional, Nusantara Art Performance, malam keakraban, senam pagi, dan masih banyak lagi. Hal yang spesial dari jambore anak ini adalah para peserta juga mengikuti kegiatan penyuluhan tentang kesejahteraan anak yang berpengaruh pada mental atau psikis anak.

Beberapa perwakilan siswa Dewan Ambalan SMA Negeri 3 Boyolali juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Di antaranya ialah Isnan Khoirul Umam (XII MIPA-6), Syahrul Gunawan (XI IPS-1), Faisal Dharma P (XI MIPA-3), Melista Nur Isnaini (XI MIPA-2), Natasya Devian H (XI IPS-3), dan Febria Dwi Askania (XI IPS-1).

Menurut mereka, walaupun kegiatan jambore anak ini melelahkan tetapi di lain sisi sangatlah menyenangkan. Selain menjadi sarana untuk menambah wawasan, kegiatan ini juga dapat menambah relasi. Dengan kegiatan ini juga, mereka bisa tahu bahwa kesejahteraan anak sangatlah penting.

(Fah Reza_X-5, Zinnedin_XI MIPA-6, Anisa_XI MIPA-6)

Share

Leave comment