Bakti Sosial Air Bersih MPK/OSIS SMA N 3 Boyolali

Pada Kamis, 21 September 2023 beberapa daerah di Boyolali mengalami kekeringan. SMA Negeri 3 Boyolali mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih di wilayah yang membutuhkan. Bermodal informasi dari teman-teman, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian SMA N 3 Boyolali terhadap masyarakat sekitar. Tujuan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat Tamansari yang sedang mengalami krisis air bersih. Kegiatan ini merupakan program kerja OSIS dari salah satu sekbid yaitu sekbid 2. Bakti Sosial ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Dusun Sangup dan di Dusun Dragan, Kecamatan Tamansari. Pendistribusian air bersih diserahkan oleh panitia ke beberapa perangkat desa.

 Kegiatan bakti sosial diawali dengan briefing oleh anggota OSIS Sekbid 2 Bersama beberapa guru kemudian kegiatan dilanjut ke tempat tujuan. Sampai di lokasi diadakan upacara pelepasan truk air bersih bersama beberapa perangkat desa. Pendistribusian air bersih di Dusun Dragan disalurkan ke beberapa tempat ibadah  yang terletak di Dukuh Junjang, dan Suden. Kemudian Dukuh Wonokembang dan Pundung untuk desa Sangup. Sebanyak 39.000 Liter air disalurkan untuk membantu warga desa yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih di Dusun Sangup dan Dragan terlaksana dengan lancar dan kondusif. Pendistribusian air bersih ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak krisis air bersih.

Dino Hermawan /XII MIPA 4

Share

Leave comment