Bantuan Smartphone dari Smaga Empati

Kondisi pandemi covid-19 atau virus corona membawa dampak yang sangat besar pada berbagai aspek kehidupan. Salah satu bagian yang terdampak oleh pandemi ini adalah dunia pendidikan. Guna mencegah potensi penyebaran yang semakin meluas, selanjutnya diambil sebuah kebijakan berupa pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

Keberhasilan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ketersedian paket data internet misalnya, yang mana pemerintah pusat sudah memberikan bantuan paket data untuk dunia pendidikan, baik kepada siswa maupun guru. Faktor lain yang juga berperan besar dalam keberhasilan PJJ adalah ketersediaan gawai yang dipergunakan untuk mengikuti kegiatan PJJ. Demi kelancaran PJJ, ada spesifikasi “standar” yang harus terdapat pada gawai masing – masing peserta didik. Mungkin bagi sebagian siswa cukup mudah bagi mereka untuk meminta orangtuanya menyediakan fasilitas smartphone standar. Akan tetapi bagi keluarga yang roda perekonomiannya terdampak pandemi, jangankan menyediakan smartphone, untuk makan sehari-hari saja terasa sulit bagi mereka.

di SMAN 3 Boyolali sendiri Relatif banyak anak yang masih tidak mempunyai HP yang relevan untuk PJJ sehingga harus meminjam orangtua, kakak, bahkan pamannya.
Untuk itu selama pandemi Covid-19 ini, SMAN 3 Boyolali secara berkala memberikan bantuan pemberian HP kepada peserta didik yang benar-benar membutuhkan, menggunakan dana “SMAGA EMPATI”. Dana Smaga Empati ini adalah iuran sukarela dari Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMAN 3 Boyolali. Diharapkan dengan pemberian HP ini dapat mempermudah siswa-siswi SMAN 3 Boyolali mengikuti PJJ dan memotivasi mereka untuk tetap semangat belajar dan berprestasi.


Share

Comment on "Bantuan Smartphone dari Smaga Empati"

  1. Santoso

    Alhmdulillah… Semoga memudahkan… Membantu untuk belajar.

    #SMAGAPEDULI
    #SMAGABERDIKARI

  2. Agus taufiqurrohman

    Anak-anakku Pergunakanlah bantuan tersebut untuk terus mengejar cita2 mu sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa ini..

Leave comment